kok bintang yang satu itu lebih terang ya Bi

Written By Scooter-google on Rabu, 19 Maret 2014 | 11.00


Tadi waktu subuh saat kami berdua sedang menaiki tangga masjid, si Kaka menanyakan "Kenapa kok bintang yang satu itu lebih terang ya Bi" ?

Karena I'qomah sudah berkumandang dan surat kedua sudah dibacakan oleh Imam Masjid, maka aku bilang sama si Kaka untuk saat itu. "Yuk cepetan tuh rokaat pertama sudah jalan tandanya kita sudah telat...   hayo Kaka dipercepat ", alhamduilillah kami berdua bisa menjadi Ma'mum dari rokaat pertama.
setelah selesai Sholat Subuh pertanyaan yang tadi baru aku jawab, "Begini Kak...  yang terang itu namanya planet Venus".. Kaka Biya "Wiiih  itu planet kok bisa terang ya .. ".   " terang karena pantulan sinar matahari Kak.... yang sekarang mataharinya kalo di Indonesia sedang ke tutup sedangkan di Amerika masih ada Mataharinya, ini karena Bumi kita berputar...  "Terus kenapa lebih terang... Bi  ?"  
"Karena planet venus lebih dekat dengan bumi kita dibanding dengan bintang yang lain.. "....  buktinya Bulan yang lebih dekat dengan kita lebih terang  coba kaka liat bulan .. sinarnya lebih terangkan ..." jawab aku sambil terus berjalan .. maklum dia belum melanjutkan pelajaran PLBJnya karena semalem mati lampu.
"Wooow.."...  biasa kalo Kaka Biya kalo lagi bicara gayanya memang begitu.
"aku jadi pengen ke Venus deh..." ..
gak terasa kami sudah sampai didepan rumah kami ....
"Assalamu'alaikum .... "


0 comments: