Kenapa Allah Ciptakan Debu ?

Written By Scooter-google on Selasa, 18 Maret 2014 | 10.25

Kalimat ini keluar dari mulut anak saya yang sedang berajak besar, sekarang dia kelas 3 SDI. Kebutulan saat itu dia tanya saat kita sedang melintas dijalan dengan debu yang beterbangan akibat tertiup angin. Dengan santai dia tanya kepada saya "Bi kenapa Allah ciptain Debu ?".   dalam hati saya langsung "Nah loe.... ?"   hayo jawab ... segera. 
Sambil nyupir saya jawab dengan pelan - pelan agar dia  paham dan ngerti.  Begini Kak, semua yang diciptakan Allah pasti tidak ada yang sia - sia.  saya mengambil pertanyaan dia "Kenapa Allah ciptakan Debu ?"   karena Allah ingin umatnya/mahluknya atau manusia berfikir dari debu tersebut bisa menghasilkan apa saja.  pertama yang paling mudah atau gampang nih Ka .. karena ada debu terus orang mikir bagaimana kalau bikin masker. Nah akhirnya ada deh pabrik masker ... terus orang - orang bisa kerja dan dapat uang untuk sekolahkan anaknya. terus ada sabun muka untuk membersihkan debu yang menempel di wajah. Bahkan hingga ada perusahaan obat yang membuat untuk mereka yang kena penyakit karena debu tersebut. 
Jadi intinya kembali ke awal tidak ada satu pun penciptaan dilakukan tanpa ada tujuannya oleh Allah.

Bagaimana dengan kita ?  debu saja diciptakan ada tujuannya dan menghasilkan untuk manusia 

0 comments: