Jakarta kembali Banjir

Written By Scooter-google on Jumat, 01 Februari 2008 | 15.27

Jakarta kembali landa Banjir dimana-mana …
Jadi ingat waktu kampanye ….. maaf nich maksud si Bilal bukan untuk menyudutkan pak Gub yang sekarang tapi hanya menanyakan kenapa ya kok gak beres-beres masalah Banjir…. saya jadi kesel sama yang memberikan ijin kelayakan untuk mendirikan Bangunan, … baik Ruko, Rukan, Perumahan, Mall. Coba kita perhatikan Rukan,Ruko Perumahan dan Mall yang sekarang banyak berdiri mayoritas memakai daerah resapan yang gak tanggung-tanggung luasnya bisa ber Hektar-hektar.
Ada daerah yang selama 15 tahun gak pernah kena yang namanya banjir ech…eh…eh tiba-tiba kena banjir…..

Terus mereka yang memegang kebijakan bilang dech…. Oh…. inikan banjir musiman yang dateng setiap 5 tahun sekali… huuuuwwwww…… bukan jawaban pak.
Kalo setiap 5 tahun banjir tandanya dari tahun 1900 sampai sekarang sudah 20 kali banjir besar di Jakarta dan sekitarnya. Karena 100 tahun dibagi 5 kan 2o, dengan asumsi setiap 5 tahun sekali.
Tapi ibu-ibu kita sering bilang…… “duch dulu kayaknya gak pernah dech banjir kayak begini “…… tukan Pak …. mana yang bener nich.
makanya kalo kasi ijin diteliti Amdalnya.
Iya kita masyarakat tau buang sampah gak boleh sembarangan …. jadi tolong dong kita juga jaga lingkungan dan pemerintah sediakan tong sampah disetiap pelosok-pelosok kampung. Kan jadi gak ada alasan buang sampah sembarangan.


2 comments:

Nur Patria Herryanto mengatakan...

Iya nih, banjir lagi...banjir lagi. Sepertinya ini balasan dari alam atas ulah kita semua...

echo mengatakan...

didaerah saya sedang ada pembuatan kanal.
saya sih optimis banjir akan segera berkurang di daerah tengah kota (nah saya yg tinggal dipinggir & dilewatinn kanal nggak tahu nasibnya)
kali aja nanti waterway jd kayak busway :-) sampe ke kompleks.
trus nanti ada tour keliling Jakarta naek waterway kayak di SIN ato naek gondola kayak di Venesia hehehehe asyik