Cyber crime act at Movie

Written By Scooter-google on Kamis, 21 November 2013 | 09.20

Beberapa studio film Hollywood menghasilkan film yang isi film tersebut berita tentang dunia informatika. Tentang pembobolan transaksi bank "Swordfish" lalu "MATRIX" dengan triloginya dan tentang politik "Enemy of the state" atau  film tentang seorang Hacker fenomenal Kevin Mitnick yang berhasil melakukan serangan terhadap sisi keamanan provider selullar hal itu dilakukan pada tahun 1990an dimana teknologi 3G belum digunakan seperti saat ini.


Film Enemy of the state menceritakan lembaga intelejen Amerika sedang menjalankan misi seperti yang sedang dibicarakan saat ini namun untuk rakyat Amerika (sadap menyadap) hal ini sekarang menjadi isu terkait program PRISM nya yang sedang menjadi head line dibeberapa media. 



IT menjadi kawan bila diggunakannya dengan tujuan baik dan benar. Semua objek didunia ini tercipta seperti dua mata pisau, satu untuk kebaikan dan dapat digunakan untuk kejahatan. Meminjam istilah Bang NAPI "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan, waspadalah !".






0 comments: