Data Center Tiering

Written By Scooter-google on Rabu, 27 Maret 2013 | 08.12

Tier I Data Center:
Rentan terhadap gangguan dari kegiatan yang direncanakan dan tidak direncanakan. Memiliki komputer distribusi daya dan pendinginan, tetapi mungkin atau mungkin tidak memiliki lantai mengangkat, UPS, atau mesin generator. Jika itu memang memiliki UPS atau generator, mereka lajang-modul sistem dan memiliki titik tunggal banyak kegagalan. Infrastruktur harus benar-benar menutup pada tahunan dasar untuk melakukan perawatan pencegahan dan perbaikan. Situasi yang mendesak mungkin memerlukan lebih sering shutdowns. Operasi kesalahan atau kegagalan spontan komponen infrastruktur situs akan menyebabkan gangguan data center.

Tier II Data Center: Komponen Redundant
Tier II fasilitas dengan komponen berlebihan sedikit kurang rentan terhadap gangguan dari kedua terencana dan tidak terencana aktivitas dari sebuah pusat data dasar. Mereka memiliki lantai mengangkat, UPS, dan mesin generator, tetapi desain kapasitas mereka adalah "Kebutuhan ditambah Satu" (N +1), yang memiliki singlethreaded pola distribusi seluruh. Pemeliharaan jalur daya kritis dan bagian lain dari infrastruktur situs akan memerlukan shutdown pengolahan.

Tier III Data Center: Maintainable Bersamaan
Tier III memiliki tingkat kemampuan yang memungkinkan untuk kegiatan infrastruktur yang direncanakan tanpa mengganggu perangkat keras komputer yang sedang beroperasi dengan cara apapun. Kegiatan yang direncanakan meliputi pencegahan dan pemeliharaan yang telah terprogram, perbaikan dan penggantian komponen, penambahan atau penghapusan terkait dengan kapasitas, pengujian komponen dan sistem, dan banyak lagi. 

Untuk  besar menggunakan dingin air, ini berarti dua set independen pipa. Kapasitas yang memadai dan distribusi harus tersedia untuk membawa beban secara bersamaan pada satu jalur saat melakukan pemeliharaan atau pengujian di jalan lainnya. Unplanned kegiatan seperti kesalahan dalam operasi atau kegagalan spontan fasilitas komponen infrastruktur masih akan menyebabkan gangguan data center. Tier III situs sering dirancang untuk ditingkatkan ke Tier IV ketika kasus bisnis klien membenarkan biaya tambahan perlindungan.

Tier IV Data Center: Kesalahan Toleran
Tier IV menyediakan situs kapasitas infrastruktur dan kemampuan untuk mengizinkan kegiatan yang direncanakan tanpa gangguan terhadap beban kritis. Toleransi kegagalan fungsi juga menyediakan kemampuan situs infrastruktur untuk mempertahankan setidaknya satu kasus terburuk kegagalan yang tidak direncanakan atau peristiwa tanpa beban kritis dampak. Hal ini membutuhkan jalur distribusi secara bersamaan aktif, biasanya dalam System + Sistem konfigurasi. Elektrik, ini berarti dua sistem yang terpisah UPS di mana sistem masing-masing memiliki N +1 redundansi. Karena kebakaran dan kode keselamatan listrik, masih akan ada downtime karena eksposur untuk memecat alarm atau orang memulai suatu Daya Darurat Off (EPO). Tier IV memerlukan komputer semua hardware untuk memiliki input dual power seperti yang didefinisikan oleh Fault-Toleransi Power Institute Kepatuhan Spesifikasi. Tier IV infrastruktur situs yang paling kompatibel dengan ketersediaan tinggi IT konsep yang mempekerjakan CPU clustering, RAID DASD, dan berlebihan komunikasi untuk mencapai kehandalan, ketersediaan, dan servis.




0 comments: