don't be evil

Written By Scooter-google on Rabu, 17 Oktober 2012 | 13.13

Memiliki arti jangan menjadi jahat kalimat tersebut menjadi semboyan perusahaan raksasa  IT  "GOOGLE".  Ditangan mereka informasi sangat banyak tersimpan. diawali dengan  kemampuan mesin pencarinya yang fenomenal hingga sekarang walau sudah mendapatkan perlawanan dari beberapa mesin pencari.  Google tetap eksis diperingkat pertama mesin pencari yang sering digunakan masyarakat dunia.

pewinternet.org

Sebagai penyimpan informasi terbanyak, hal ini disebabkan beberapa  bisnis Google menjadi penyumpang data tersebut diantaranya Google+, Gmail, Blogger, Youtube,  Picasa dll.

Dengan semboyan don't be evil yang mereka miliki dan mereka berusaha untuk  memegang semboyan tersebut. kini mereka menjadi penguasa dunia informasi.

"Mesin cari memainkan peran sangat penting dalam kehidupan orang, menentukan informasi apa untuk Anda. Anda harus mempercayai pihak yang melakukan hal seperti itu untuk Anda," ucap Page.

"Kami mencoba untuk mendefinisikan secara tepat kekuatan untuk kebaikan, melakukan kebenaran dan etika. Don't be evil sepertinya adalah cara termudah untuk merangkum hal itu," tuturnya.

newsweek
Kalimat sederhana yang digagas oleh duo fundamental Google ini rasanya dapat diterapkan oleh semua insan, karena kita ditakdirkan  menjadi rahmatan lil alamin bagi semua mahluk, seperti yang telah dicontohkan suri tauladan kita semua Rosulullah saw.  Luar biasa rasanya seadainya sampai memiliki perusahaan sekelas Google.  Dengan sumber daya manusia  tidak terbatas yang mereka miliki....  ini mimpi ya...  :) 

0 comments: