Kenapa Harus Disembunyikan

Written By Scooter-google on Senin, 03 Maret 2008 | 10.26

Mungkin dari kita sudah mengetahui berita belakangan ini yang sedang marak yaitu perihal tentang susu formula yang mengandung bakteri enterobacter sakazakii. BPOM (badan Pengawas Obat dan makanan) mengancam produsen susu formula dan makanan bayi ke pengadilan bila memang terbukti mengandung enterobacter sakazakii.


enterobacter sakazakii


Dibeberapa media yang disayangkan kenapa BPOM tidak langsung saja menayangkan list beberapa produsen susu yang mengandung enterobacter sakazakii tersebut.

Disini saya melihat kebiasaan di Indonesia yang mengambil kebijakan yang terkadang berlarut-larut, coba kita masi ingat dengan flu burung Indonesia menjadi Negara terbesar dari korban flu burung kenapa disaat kita kena dampak tidak langsung bertindak tapi malam menganjurkan jangan takut makan-makanan berbahan unggas, cara memasak unggas dengan benar, ini mah nenek saya juga tau caranya.

Tapi yang kita butuh penanggulangannya dengan cepat tanpa berlarut dan memakan korban yang banyak, coba lihat Hongkong mereka berani mensterilkan dahulu beberapa bulan wilayahnya dari Unggas, apa pemerintah kurang dana untuk mengganti mereka yang punya unggas.... makanya jangan korupsi mulu.

saya salut sama Bang Yos waktu masi menjabat dia berani mengambil keputusan yang sama walau masi ada kelemahan tetapi beliau ada gerakan.

Dampak dari enterobacter sakazakii lebih lengkapnya dapat dilihat disini. Yang jadi pertanyaan kenapa list produk susu yang mengandung bakteri tersebut kok tidak disebar luaskan segera oleh BPOM, kasihan nanti kalo ada konsumen yang terkena.

2 comments:

opiniherry mengatakan...

Saatnya kita untuk meninjau ulang kemajuan jaman. Ternyata banyak (yang katanya) modern justru membawa bencana.

Jangan termakan iklan produk yang memang cuma ingin cari untung.
Jangan termakan gengsi dengan merk import dan harga mahal.

Lebih baik kembali ke alam.
Lebih murah kembali ke alam.
Lebih sehat kembali ke alam.

Susu terbaik untuk bayi adalah...ASI!!!

Scooter-google mengatakan...

ASI adalah makanan terbaik yang ada di Bumi ini untuk anak bayi kalau tidak salah